Selamat Datang DiBlogger PanjimardzukiHidayat => Follow @InfoPerintis46 => Follow Admin @Panjianderson25 => Terima Kasih atas Kunjunganya Di Blogger PanjimardzukiHidayat => Selamat Membaca => Jangan lupa Komentar => WarnetPerintis46Net => Dukung Atlet Indonesia menjadi yang Terbaik => Terima Kasih atas kepercayaan anda semua yang telah berkomentar dan mengunjungi situs kami => Berita Dan Informasi baru hadir setiap minggu di blogger panjimardzukihidayat Panji Mardzuki Hidayat: Cara Memperbaiki Memori Card yang Rusak atau Error

Sabtu, 31 Agustus 2013

Cara Memperbaiki Memori Card yang Rusak atau Error

Cara Memperbaiki Memori Card yang Rusak Error - Memori Card merupakan media penyimpanan data yang banyak terdapat di gadget seperti ponsel, tablet, kamera ataupun gadget lainnya. Memori Card mempunyai kapasitas yang berbeda-beda, biasanya pengguna menyesuaikan tingkat kebutuhan. Bila anda sering menyimpan file-file dalam jumlah yang banyak, tentu saja anda harus menggunakan kapasitas memori card yang besar pula. Seperti komponen elektronik lain, memori card juga dapat rusak. Bayangkan bila di dalam memori card tersimpan data-data yang penting, tiba-tiba memori card tidak terbaca, tentu susah juga.

Tingkat kerusakan memori card dapat berbeda-beda, ada yang tidak terbaca seperti diatas, volume penyimpanan tidak terdeteksi. Penyebab kerusakan memori card juga bermacam-macam seperti panas yang berlebih pada perangkat,kartu memori sering pasang cabut, terkena virus, kesalahan sistem ataupun yang lain. Disini Ndombes blog akan memberikan tips atau cara bagaimana cara memperbaiki memory card yang rusak /error.

1. Masukkan memori card ke card reader yang kemudian hubungkan ke komputer
2.Pilih drive kartu memori di removable disk lalu klik kanan pilih properties
3. Klik TOOL lalu pilih Check now,

4.Centang  automatically check sistem for error dan scan for and attempt recovery of bad setor. centang keduanya, pilih lalu Start.
4.Setelah itu tunggu sampai proses selesai.
5. Pasang lagi ke Gadget anda untuk mengecek apakah memori card telah dapat digunakan kembali.

Disarankan untuk tidak terlalu sering mencopot kartu memori card karena kerusakan yang paling sering terjadi dikarenakan pasang copot memori card dan tanpa sengaja terjadi kesalahan disaat mencabut / memasukan memori ke slot perangkat. Selalu back up data anda, dan bila data tersebut penting alangkah baiknya untuk keamanan di backup ke komputer juga

1 komentar: